data pribadi chat-v.com

Hati-hati Terhadap Keamanan Data Pribadi. 

Aplikasi Michat 

     "Beberapa hari lalu ada seorang teman mengeluh hp androidnya muncul iklan-iklan terus menerus dan terkesan mengganggu aktivitas dalam menggunkan perangkat androidnya setelah dia menerima pesan dari aplikasi michat. kemungkinan pesan tersebut berisi malware atau Adware spammer iklan untuk mengatasi spam iklan terus menerus kemudian saya mencoba berbagai cara karena sangat sulit untuk menghilangkan sekalipun sudah unistall aplikasi michat ataupun google chrome, untuk melihat cara-cara menghapus adware iklan bisa membaca tautan berikut klik

Pesan Mencurigakan Chat-v.com


    "Setelah peristiwa tersebut saya penasaran dengan aplikasi michat dengan menginstall aplikasi michat pada perangkat android saya dengan menggunakan nomor baru saya karena didorong rasa penasaran bentuk pesan mengirimkan spam iklan adware tersebut.
Beberapa hari kemudian keanehanpun terjadi pada nomor utama saya yang berada pada perangkat IOS saya yaitu pesan sms chat-v.com yang menyebutkan nama panggilan dirumah yang tidak pernah saya daftar diaplikasi manapun dan sebagian kecil orang yang mengetahuinya, isi pesan tersebut berisikan link menuju chat-v.com perintah download aplikasi michat.  

Pertanyaannya adalah Bagaimana data pribadi saya bisa diketahui padahal saya install pada perangkat berbeda dan nomor yang berbeda??

   Ini sungguh membuat saya ada yang janggal bagaimana mereka mendapatkan informasi pribadi saya bahkan beberapa teman mendapat pesan dengan nama panggilan sehari-hari padahal mendaftar aplikasi michatpun memakai nama annonim.
Dengan keanehan tersebut saya membuka http://whois.domaintools.com/chat-v.com untuk mengecek website chat-v.com.

    "Ternyata website chat-v.com berbasis di singapore terdaftar atas nama gie ster giester@gmail.com, Dizaman digital seperti ini data-data pribadi kita digunakan untuk keperluan bisnis yang kita sendiri kadang tidak sadar bahwa data pribadi kita sudah diketahui pihak lain kemudian digunakan untuk keperluan bisnis seperti contohnya pesan chat-v.com yang begitu saja mengetahui informasi pribadi kita agar kita mendownload aplikasi michat.

Untuk itu penting bagi kita dalam melindungi informasi pribadi, data-data penting, dll jangan mudah memberikan informasi dalam bentuk apapun pada orang lain dan jangan pula menginstall aplikasi-aplikasi yang tidak kita ketahui maupun klik link-link intruksi untuk memberikan password,data dan pin pribadi kita.
Terakhir selalu waspada dalam menjaga data diri dan perbankan karena keamanan dimulai dari diri kita sendiri dahulu.



Post a Comment

add your massage to every single people do comment here!

Previous Post Next Post