Menghapus Program yang tidak bisa di Unistall

Diantara kalian pasti ada yang pernah mengalami masalah dengan program aplikasi yang sudah terinstall di Laptop kalian gagal untuk di Unistall atau bahkan tidak bisa untuk di unistall. 

Pengalaman tersebut pernah saya alami ketika saya ingin uninstall autodesk genuine service pada "uninstal a program" windows. Saya membutuhkan untuk mengunistall autodesk genuine service tersebut untuk menginstall autocad yang baru agar bisa menjalankan crack dari autocad. Setelah beberapakali unistall tapi tidak berhasil.

Beberapa penyebab masalah gagal penghapusan program pada windows adalah :

  • Registry yang rusak pada sistem operasi 64bit
  • Kerusakan registry pada kontrol pembaruan update data
  • Masalah yang menghalangi penginstallan program baru
  • Masalah yang mencegah program dihapus atau diperbaruan
  • Program menghalangi untuk menghapus pada Add or Remove Programs pada contol panel.
Cara menghapus program yang gagal untuk diunistall dengan program bawaan dari microsoft yaitu "Program Install and Uninstall Troubleshooter"


1. Pertama download program "Program Install and Uninstall Troubleshooter" link download saya letakkan dibawah postingan ini.

2. Unzip MicrosoftProgram_Install_and_Uninstall.meta.zip

3. Jalankan MicrosoftProgram_Install_and_Uninstall.meta.diagcab file.

4. Klik Advanced.

5. Uncheck pada "Apply repairs automatically" kemudian Next.

6. Pilih installing jika kamu memiliki masalah tidak bisa install program tertentu dan pilih unistalling untuk menginstall program yang tidak bisa dihapus. Karena saya akan menghapus Autodesk Genuine Service saya akan pilih unistalling.

7. Kemudian Next pilih program yang akan di uninstall next sampai prosesnya selsai.

Post a Comment

add your massage to every single people do comment here!

Previous Post Next Post